Kecamatan Kismantoro Gelar Musrenbang untuk Penyusunan RKPD 2022

Bertempat di Pendopo Kecamatan Kismantoro, pada hari Rabu (03/03/2021) diselenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan dalam rangka Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kabupaten Wonogiri. Dengan tema Musrenbang tahun ini “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Wonogiri yg Didukung dengan Peningkatan Kulitas Hidup Melalui Pengelolaan Sumber Daya Secara Mandiri.” Acara ini diselenggarakan  dengan peserta yang hadir terbatas sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Turut hadir dalam musrenbang ini Camat Kismantoro, anggota DPRD Kab. Wonogiri Dapil Tiga, Kapolsek Kismantoro, Babinsa Kismantoro, Unsur Dinas Pendidikan, Unsur Dinas Kesehatan, Unsur Dinas Pertanian di wilayah Kecamatan Kimantoro, Kepala KUA Kecamatan Kismantoro dan Kepala Desa dan Lurah di wilayah Kecamatan Kismantoro, serta Dinas Bappeda Kabupaten Wonogiri bersama Bapak Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno secara virtual dengan aplikasi zoom meeting.

Dalam paparan musrenbang tahun ini, Bapak Camat Kismantoro Andika Krisnayana menyampaikan usulan-usulan yang telah dihimpun dari berbagai bidang guna mengakomodir . Proses musrenbang tingkat Kecamatan Kismantoro yang diawali dengan melaksanakan musrenbang tingkat Desa/Kelurahan se-Kecamatan Buleleng sekaligus Pra Musrenbang Kecamatan, yang diinput usulan dalam sistem online SIPD Kabupaten Wonogiri Tahun 2021 terdapat 50 usulan desa/kelurahan. Sedangkan yang dinyatakan lolos verifikasi Bappeda Wonogiri terdapat 23 usulan. Disamping itu Bapak Camat Andika Krisnayana juga menyampaikan sejumlah usulan prioritas maupun usulan strategis berbagai bidang di Lingkungan Kecamatan Kismantoro.

Diharapkan apa yang sudah menjadi usulan prioritas pembangunan di Lingkungan Kecamatan Kismantoro dapat segera terwujud sesuai Sistem Pembangunan Nasional. Lebih lanjut diharapkan semua pihak bersama-sama mengawal proses ini  agar transparan dan tepat sasaran sehingga proses pembangunan diwilayah Kecamatan Kismantoro berjalan sesuai yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *