Aman dan Kondusif, Pelaksanaan Pilkades Di Desa Miri Kecamatan Kismantoro Tahun 2022.

Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Miri Kecamatan Kismantoro telah selesai dilaksanakan pada hari Rabu (07/12/2022). Bertempat di Balai Desa Miri Kecamatan Kismantoro, Pemungutan suara yang dilaksanakan pada pukul 08.00-14.00 WIB tersebut berjalan dengan aman, damai, kondusif, dan sukses. 

Panitia Pemilihan Kepala Desa Miri bersama Tim Pengendali Pilkades Kecamatan Kismantoro, Pj. Kepala Desa Miri, BPD Desa Miri, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Linmas secara aktif memonitoring jalannya Pemungutan suara dari persiapan hingga pelaksanaan pemungutan suara. Pilkades kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan menerapkan Protokol kesehatan guna mengantisipasi kondisi pasca penyebaran Covid-19.

Para pemilih sudah sejak pagi berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara guna menggunakan hak pilihnya. Pada pemilihan Kepala Desa tahun 2022 ini, Panitia Pemilihan Kepala Desa telah menjaring dan menyaring 2 calon Kepala Desa Miri yakni Beny Suryanto dengan nomor urut 01 dan Dean Ersandy dengan nomor urut 02. Jumlah Daftar Pemilih Tetap pada Pilkades tahun 2022 di Desa Miri sebanyak 3.055 jiwa yang tersebar di 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Setelah diadakan penghitungan hasil suara dalam Pilkades tersebut, Beny Suryanto terpilih sebagai calon Kepala Desa Miri yang akan memimpin selama 6 tahun kedepan dengan memperoleh suara sebanyak 1952 suara, sedangkan Dean Ersandy mendapatkan sebanyak 131 suara. Adapun Rekapitulasi Perhitungan suara adalah sebagai berikut :

Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkades Miri Kecamatan Kismantoro Tahun 2022

Camat Kismantoro, Sularto, S.IP., M.Hum dalam pesan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Miri yang telah bekerja demi menyukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 ini. Selain itu, Beliau juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan dari Polri, TNI, dan seluruh stakeholder terkait serta masyarakat Desa Miri yang telah berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pilkades tahun ini sehingga berjalan aman, lancar dan sukses.

‘’Kami berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh Panitia Pelaksana Pilkades serta dukungan dari Polri, TNI dan masyarakat yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkades tahun ini,’’ katanya.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap I 2022 di Kabupaten Wonogiri diselenggarakan di 15 desa yang ada di 12 kecamatan dan berlangsung, Rabu (7/12/2022). Sebanyak 39 calon kepala desa (cakades) bertarung merebutkan kursi nomor satu di desa masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *