Apel Kendaraan Dinas Kecamatan Kismantoro

Guna menertibkan administrasi dan kelayakan Kendaraan Dinas Plat Merah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri menggelar Apel Kendaraan Dinas di Lingkungan Kecamatan Kismantoro pada hari Jumat (09/062023) di Halaman Kantor Kecamatan Kismantoro.

Sejumlah Kendaraan Dinas Plat Merah berjajar rapi sebelum didata administrasinya oleh petugas . Tercatat terdapat 33 Kendaraan Dinas Plat Merah yang diperiksa. Pendataan tersebut dilakukan selain memeriksa adiministrasi surat-surat juga untuk mengetahui kondisi serta kelayakan. Tujuan dari kegiatan ini merupakan implementasi dari pesan dan arahan Bapak bupati Wonogiri untuk menginventarisir kendaraan dinas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, dan mencatat jumlah kendaraan juga mengecek fisik, pajak, STNK kendaraan dinas, karena harus tertib bayar pajak, Plat nomor dan STNKnya harus tetap berlaku.

Di sela-sela kegiatan, Camat Kismantoro Sularto, S.IP., M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat dan ASN  yang menggunakan kendaraan dinas dengan baik sesuai dengan peruntukannya, terutama sebagai penunjang tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.  Apel kendaraan dinas ini, dalam rangka pelaksanaan tertib administrasi terhadap pengelolaan barang milik negara, sehingga diperlukan pencatatan dan penatausahaan terhadap aset dimaksud.

“Para pejabat dan para pegawai yang mendapatkan kendaraan dinas, agar dapat menjaga dan merawatnya dengan baik dalam membantu pelaksanaan tugas sehari-hari khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.Apel Kendaraan Dinas Kecamatan Kismantoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *